Cari Disini / Search Here

Google
 

Thursday, September 6, 2007


Saudaraku!!!


Sebentar lagi kita akan menyambut Bulan yang Mulia dan sangat dinanti-nanti oleh kaum muslim, yakni Bulan Ramadhan. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan dimana segala ibadah yang kita lakukan berpahala berlipat ganda, apalagi jika dilakukan karena Allah SWT. Nah, didalam Bulan Penuh Hikmah ini, terdapatlah satu malam yang Paaaling Mulia diantara malam-malam yang lain, yaitu Malam Lailatul Qadar yang lebih baik daripada seribu bulan. Malam dimana jika seorang muslim melakukan amalan mulia dan beribadah akan mendapatkan pahala yang dapat diraih jika seseorang selalu beramal baik dan taat kepada Allah selama seribu bulan. ak ada seorang pun yang tahu persis kapan malam itu akan datang, satu hal yang kita tahu bahwa malam itu terdapat pada Bulan Ramadhan dimalam ganjil pada 10 hari terakhir.

Berikut ini dapat diamalkan pada malam lailatul qadar (sebaiknya mulai tengah malam) :

1. Sembahyang sunat wudu’.

2. Sembahyang sunat hajat , berdoa minta dipertemukan Allah dengan malam Lailatul Qadar.

3. Membaca al-Quran.

4. Istighfar:
ASTAGHFIRULLAAHAL’AZHIIMA WA ATUUBU ILAIHI

5. Zikrullah:
LAA ILAAHA ILLALLAAH(U); LAA ILAAHA ILLALLAAHU MUHAMMADAN (R)-RASUULULLAAH (I); ALLAAHU AKBAR

6. Bertasbih:
SUB-HAANALLAAHI WAL-HAMDULILLAAHI WA LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL’ALIYYIL’AZHIIM(I) ;SUB-HAANALLAAHI WA BIHAMDIHI SUB-HAANALLAAHIL’AZHIIM(I);SUB-HAANA RABBIYAL A’LAA
SUB-HAANA RABBIYAL’AZHIIMI WA BIHAMDIH(I)

7. Salawat:
ALLAAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD

8. Sembahyang sunat tahajjud.

9. Sembahyang sunat tasbih.
Orang yang bertemu dengan Lailatul Qadar dipercayai akan terus dingin badannya karena dihampiri oleh para malaikat (sebentar saja). Hendaklah segera membaca:

ALLAAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN KARIIM (UN) TUHIBBUL’AFWA FA’FU ‘ANNII

Rasulullah s.a.w telah bersabda yang bermaksud: “Barangsiapa beribadat sesaat pada malam Qadar, kira-kira selama seorang penggembala memerah susu kambingnya, maka adalah lebih disukai Allah daripada berpuasa setahun penuh. Demi Allah yang telah mengutus daku dengan hak menjadi nabi, sesungguhnya membaca satu ayat dari al-Quran pada malam Qadar adalah lebih disukai Allah daripada mengkhatamkannya pada malam-malam yang lain.”

Dari Aisyah r.a bahwa dia mengatakan, aku bertanya: “Ya Rasulullah, kalau aku bertepatan dengan malam Qadar, maka apakah yang patut aku baca? Jawab Rasulullah s.a.w.: Ucapkanlah:

ALLAAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN KARIIM (UN) TUHIBBUL’AFWA FA’FU ‘ANNII
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Tuhan Yang Maha Pemaaf lagi Pemurah, yang suka memberi kemaafan, maka maafkanlah aku.”

1 komentar:

Heaven said...

Malam seribu bulan,,,
semoga qt adalah orang2 yang terpilih untuk mendapatkan keajaiban tersebut... Amiinnnnnn...